ATTENTION

This blog is created to fulfill the task of the subjects of Information Technology and Communication Hope can be useful:) Thank you

Widget-2 title

Widget-3 title

Cara Simple Buat YM!


Cara Simple Membuat YM

Cara Simple Membuat YM


Yahoo Messenger
Yahoo Messenger atau YM ternyata masih banyak sekali yang menggunakannya. Walaupun saat ini ada jejaring social yang sangat ngetrend yaitu facebook. YM memang banyak sekali fasilitasnya, ada panggilan suara,  chat face to face, dan masih banyak lagi. Dan yang sangat di sukai dari YM adalah cara membuatnya yang sangat mudah.
FB dan YM punya kelebihan masing-masing. Tapi yang pasti dengan YM kita bisa membuka offline messeger, sementara di FB tidak bisa kecuali jika pesan offline tersebut dikirim ke pesan masuk. Yang pasti keduanya sama-sama menyediakan jasa layanan gratis.
Cara membuat akun YM Dengan Mudah
Pertama, Buat akun email di Yahoo terlebih dahulu. Mengenai hal ini saya sudah membahasnya di Cara Membuat Email.
Jika kita orang yang mudah lupa, sebaiknya catat email, kata sandi, pertanyaan keamanan, dan jabawan pertanyaan keamanan.
Mulai Masuk Pada YM
Cara buat YM pada dasarnya sudah selesai ketika kita selesai membuat email di yahoo. Karena email dan kata sandi di yahoo tersebut yang akan dipakai untuk mengakses YM.
Jika  kita di warnet bisanya YM bisa dicari di shortcut pada desktop atau di menu start. Tapi jika memang belum ada terlebih dulu kita harus menginstalnya.
Setelah berhasil membuka jendela YM, cara buat YM yang terahir adalah memasukkan email atau ID pada kolom yahoo ID dan mengetikkan password di kolom bawahnya. Kemudian di bawahnya ada tiga opsi.
  1. Remember my ID & password centang jika kita ingin ID dan password kita tersimpan di komputer, tapi sebaiknya jangan mencentang opsi ini jika tidak pada komputer kita sendiri.
  2. Sign in automatically centang jika kita ingin ketika membuka komputer atau laptop YM kita otomatis masuk ke YM.
  3. Sign in as invisible to everyone centang jika kita tidak ingin orang lain tahu saat kita online.
Setelah selesai dengan urusan centang mencentang, untuk melengkapi cara buat YM adalah mengeklik “Sign in”. Selanjutnya tinggal kita mulai menambah daftar teman ataupun mulai berchatting ria. Agar cepat mahir manggunakan YM, jangan ragu-ragu untuk bereksperimen dengan mengklik sana sini agar kita makin lancar memanfaatkan fasilitas YM.

Categories: